Pilih Laman

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aspek yang penting dalam mewujudkan keberlanjutan dan keberlangsungan sebuah organisasi. SDM juga menjadi faktor pertama dan utama dalam proses pembangunan dan pencapaian tujuan organisasi. Apabila di dalam organisasi sudah memiliki modal besar, teknologi canggih, sumber daya melimpah namun tidak memliki sumber daya manusia yang kompeten untuk mengelola dan memanfaatkannya maka tidak mungkin dapat mencapai tujuan organisasi.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Pengadilan Negeri Boyolali menyelenggarakan kegiatan Character Building yang dilaksanakan pada Sabtu, 01 Juni 2024 bertempat di New River Moon. Character Building dilaksanakan dengan tujuan pembangunan karakter dan budi pekerti berupa memperkuat kualitas mental dan emosional individu agar mampu mengatasi tantangan dan daya saing yang muncul saat ini. Selain itu dengan dilaksanakannya Character Building juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kerjasama (teamwork) dan adaptasi dalam menjalani tugas.

Character Building kali ini diisi dengan aktivitas outbound yang didampingi langsung oleh pelatih berpengalaman. Aktivitas Outbound yang dilaksanakan berupa permainan yang mengasah ketangkasan, komunikasi tim, kerjasama tim serta problem solving. Selain itu juga terdapat sesi River Tubing sejauh 2 km. Dengan pelaksanaan Character Building ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama tim, dan ketangkasan dari segi karakter maupun etos kerja seluruh pegawai Pengadilan Negeri Boyolali.

Pengadilan Negeri Boyolali JOSS

Jujur Objektif Santun BerSinergi

01 Juni 2024

Tim Redaksi