Pilih Laman

Pengadilan Negeri Boyolali sebagai salah satu satuan kerja yang berada di bawah wilayah yuridiksi Pengadilan Tinggi Semarang menghadiri kegiatan “Pembinaan Pengadilan Tinggi Semarang Kepada Pengadilan Negeri se-Jawa Tengah”. Bertempat di Hotel Patra Semarang dan Convention pada Kamis 04 Mei 2023, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh ketua pengadilan, wakil ketua pengadilan, penitera, dan sekertaris Pengadilan Negeri di wilayah Jawa Tengah. Pada kegiatan ini, Pengadilan Negeri Boyolali dihadiri oleh Radityo Baskoro, S.H, M.Kn. selaku Ketua Pengadilan Negeri Boyolali, Dwi Hananta, S.H., M.H., Ph. D., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Boyolali, Budi Priyanto, S.H., M.H., selaku Penitera, dan Sekertaris diwakili oleh Edi Setiyanto, S.E. Kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi pelaksanaan fungsi pembinaan yaitu berupa pemberian pengarahan, bimbingan dan petunjuk kepada seluruh Pengadilan Negeri yang berada di wilayah hukum Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini dipaparkan beberapa materi diantaranya terkait Permasalahan Teknis Yuridis Dan Penerapan Template Putusan Di Tingkat Pertama Beserta Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) Di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Semarang yang disampaikan oleh H. Charis Mardiyanto, S.H., M.H., selaku Ketua Pengadilan Tinggi Semarang, Penerapan Dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM Di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Semarang yang disampaikan oleh Timbul Priyadi, S.H.,M.H., selaku Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Tinggi Semarang, Penerapan Administrasi Perkara dan Persidangan berikut Upaya Hukum Secara Elektronik di Pengadilan yang disampaikan oleh Adi Wahyono, S.H.,M.H., selaku Panitera Pengadilan Tinggi Semarang serta Tugas dan Fungsi Sekretaris di Tingkat Pertama berikut Penerapan IKU yang disampaikan oleh Drs. Muhamad Ashar, M.H., selaku Sekretaris Pengadilan Tinggi Semarang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kesimpulan dari pelaksanaan kegiatan serta diadakan tanya jawab yang dipandu oleh Adi Wahyono, S.H., M.H., selaku Moderator dan Intarti, S.H., selaku MC. Pada akhir kegiatan Pembinaan Pengadilan Tinggi Semarang Kepada Pengadilan Negeri se-Jawa Tengah, Pengadilan Negeri Boyolali mendapatkan  penghargaan sebagai “Peringkat Terbaik” dalam Capaian Nilai IKPA DIPA 03 Untuk Kategori Kelas IB dan Kelas II di Wilayah Pengadilan Tinggi Semarang sampai dengan April 2023 dengan nilai 88,30.

08/05/2023

Tim Redaksi