Pilih Laman

Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H, memimpin Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung pada Selasa 22 Februarai 2022 pukul 08.00. WIB di ruang Koesoemah Atmadja lantai 14, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta. SIdang ini kemudian dihadiri secara virtual dari Istana Negara oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin, serta para pejabat tinggi negara lainnya.

Tahun ini, laporan tahunan Mahkamah Agung mengambil tema ”Akselerasi Perwujudan Peradilan Modern”. Dalam Sidang Istimewa Laporan Tahunan ini, Mahkamah Agung memaparkan capaian selama tahun 2021, antara lain Mahkamah Agung berhasil memutus selama tahun 2021 sebanyak 19.233 (sembilan  belas ribu dua  ratus  tiga  puluh  tiga)  perkara, sehingga sisa perkara tahun ini adalah sebanyak 175 (seratus tujuh puluh lima) perkara. Jumlah sisa perkara tersebut merupakan rekor terendah yang pernah dicapai sepanjang sejarah Mahkamah Agung.

Dari sisi keuangan, realisasi  anggaran Mahkamah Agung pada tahun 2021 sebesar Rp10.509.269.716.263,00 atau 97,96%. Mahkamah  Agung   kembali berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-9 kalinya secara berturut-turut, capaian tersebut juga diikuti oleh keberhasilan Mahkamah Agung dalam menyelesaikan 100% tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK

Selain itu sebanyak 43 (empat puluh tiga) satuan kerja yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) termasuk salah satunya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, dan telah dilakukan penegakan displin dengan pemberian 250 (dua ratus lima puluh) hukuman disiplin, yang terdiri dari hukuman berat, hukuman sedang dan hukuman ringan.

2.png0.png4.png5.png1.png

3.png

6.png